Resep Dendeng Daging Balado Padang

Resep Dendeng Daging Balado Padang - Resep Dendeng Daging Balado Padang Nah untuk Masakan yang satu ini tentu untuk sebagian pembaca blog Menu Buka Puasa sudah tidak Asing lagi karena sudah sering Menyatapnya di Acara-acara Tertentu, Namun untuk sebagian Pembaca blog Menu Buka Puasa ada yang belum mengetahui atau pun belum pernah mencicipi Dendeng Daging Balado ini, Nah untuk yang belum tau kami akan mencoba membahas terlebih dahulu apa Itu dendeng yang kami Sadur dari situs Wikipedia Indonesia. Dendeng Merupakan daging yang dipotong tipis menjadi serpihan yang lemaknya dipangkas, dibumbui dengan saus asam, asin atau manis dengan dikeringkan dengan api kecil atau diasinkan dan dijemur. Hasilnya adalah daging yang asin dan setengah manis dan tidak perlu disimpan di lemari es. Dendeng adalah contoh makanan yang diawetkan.Nah itulah sekilas Mengenai Dendeng, Nah setelah kita mengetahui Dendeng itu Sendiri maka kali ini kita akan mencoba untuk membuat Masakan Daging Balado Padang, Sesuai dengan Nama masakannya tentu kita sudah bisa menebak asal muasal Masakan ini yakni Berasal dari Padang, Yup Daerah yang sangat terkenal dengan berbagai Masakan yang lezat-lezat ini tidak yang membuat kami tidak akan pernah kehabisan Ide Untuk memposting Berbagi Masakan Faforit di blog Kami ini.
Sementara itu Untuk Bahan-bahan Resep Dendeng Daging Balado Padang ini sangatlah simple untuk di dapatkan di pasar tradisional atau pun di Super market, saya yakin jika anda mempunyai waktu hari ini untuk mencari Bahan-bahan yang di butuhkan dalam membuat Dendeng Daging Balado ini anda akan bisa mendapatkan semuanya, sehingga pada sore harinya ketika waktu Luang anda langsung bisa memperaktekanya di Rumah, maka dari itu Kami menyarankan anda untuk membaca setiap Instruksi yang kami berikan di artikel Resep Dendeng Daging Balado Padang ini, Nah Sekarang pertanyaannya adalah, Sudahkah anda tertarik untuk mencoba untuk membuat Resep Dendeng Daging Balado Padang ini.?

Selain itu Resep Dendeng Daging Balado Padang ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu dan telah di Coba oleh teman-teman blog Menu Buka Puasa dengan Hasil yang memuaskan Yakni Resep Cara Membuat Es Cappucino Cincau. Baiklah Baiklah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Dendeng Daging Balado Padang ini mari sekarang langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Dendeng Daging Balado Padang di Bawah ini.

Resep Dendeng Daging Balado

Resep Dendeng Daging Balado Padang


Bahan Dendeng Balado :

  • 500 gram daging sapi
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 10 butir bawang merah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 1 sdt garam
  • Minyak secukupnya, untuk menggoreng
  • 15 buah cabai merah besar

Cara Membuat Dendeng Balado :

  1. Buang lemak dan urat pada daging. Iris tipis daging melintang serat. Campur daging dengan air jeruk nipis dan garam, remas-remas.
  2. Jemur potongan daging di bawah sinar matahari atau panggang di dalam oven sampai sampai kering.
  3. Goreng irisan daging di atas api kecil sampai renyah, angkat, tiriskan.
  4. Tumbuk cabai dan bawang merah secara kasar, tambahkan garam dan air jeruk nipis, lalu tumis sampai layu. Masukkan daging goreng, aduk rata, angkat, sajikan.
  5. Untuk 4 Porsi

Catatan :

  1. sebaiknya iris daging dengan arah melintang serat agar lebih empuk. 
  2. Sebaiknya dendeng tidak langsung di campur dengan sambal, tapi dinginkan terlebih dahulu dan simpan di dalam toples. 
  3. Saat akan disajikan, baru campur dendeng dengan sambal


Sepertinya artikel Resep Dendeng Daging Balado Padang ini sudah cukup Kompilt ya, dan Saya Rasa sudah cukup jelas setiap instruksi yang kami Tuliskan di atas, Lalu bagai mana menurut anda mengenai artikel ini, tidak terlalu sulit bukan untuk memperaktekanya di Rumah nantinya.?
Jika menurut anda artikel Resep Dendeng Daging Balado Padang ini bermanfaat  maka jangan pernah sungkan untuk membagikan juga artikel ini kepada teman-teman, serta Kerabat dan Sanak Family anda agar nantinya artikel ini semakin bermanfaat untuk sesama.
Akhir Kata dari Kami Selamat Mencoba Resep Dendeng Daging Balado Padang ini, semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan, Happy Cooking ^__^

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.