Resep Cara Membuat Sambal Bajak

Resep Cara Membuat Sambal Bajak - Resep Cara Membuat Sambal Bajak Sambal yang Sudah sangat Populer ini di Kalangan Masyarakat Indonesia, Kali ini akan Mencoba memaya di blog Menu Buka Puasa yang Tentu saja akan semakin Menambah Koleksi Resep Sambal yang Telah kami berikan di Blog ini Yakni Resep Sambal Terasi Goreng, Resep Sambal Ayam Goreng Kalasan Dan Resep Sambal Goreng Kentang Teri. Untuk anda yang pernah Membuat sambal yang kami berikan seperti di Atas sudah barang tentu anda bisa memperaktekan Sambal Bajak ini, Karena Pada kesempatan yang lalu anda Bisa Memperaktekanya apa lagi ini Resep Cara Membuat Sambal Bajak yang tergolong cukuplah mudah untuk di Peraktekan di Rumah. Dan sambal ini juga Enak jika kita Sandingkan bersama Sayur, Seperti Sayur kangkung dan juga sayur-sayur lainnya. Bagaimana apakah anda Tertarik untuk Mencoba Masakan yang satu ini, dan Jika anda tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini saya yakin tentu anda akan sudah sangat bisa memperaktekan artikel inidi Rumah hari ini juga, Karena Cara Membuat Sambal Bajak ini Tergolong Sangat Mudah dan Simple sehingga Tak heran jika banyak orang yang Berminat untuk memperaktekan langsung artikel Resep Cara Membuat Sambal Bajak seusai membacanya nanti, begitu juga dengan anda donk, anda harus bisa membuatnya di Rumah nantinya.
Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini juga tergolong Sangatlah mudah untuk di dapatkan di Pasar Tradisional atau pun di Warung tempat kita belanja kebutuhan sehari-hari, Atau Seperti di Tempat tinggal kami yang masih Pedesaan, Kami tidak perlu membelinya di Pasar hanya saja tinggal mencari Kebutuhan Bahan-bahan Sambal Bajak ini di kebun, Nah Untuk anda yang tertarik untuk mencoba masakan yang satu ini di Rumah Masing-masing. Maka kami menyarankan anda untuk mencatat setiap Instruksi yang ada di Artikel Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini agar nantinya anda tidak pelu lagi Repot-Repot membuka Internet saat Kelupaan.

Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini Kami berikan juga untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami bagikan pada Kesempatan yang lalu, Yang mana telah di Coba Oleh teman-teman pembaca setia blog Menu Buka Puasa ini dengan hasil yang maksimal tentunya yakni Resep Cara Membuat Kue Lumpur Pandan Baiklah untuk anda Yang sudah tak sabar Ingin segera Mencoba artikel Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini mari sekarang jika langsung saja kita melihat Bahan Bahan dan Cara Membuat Sambal Bajak di Bawah ini.

Resep Sambal Bajak

Resep Cara Membuat Sambal Bajak


Bahan Sambal Bajak :

  • 75 ml minyak sayur
  • 3 lembar daun jeruk purut muda, buang tulang daunnya, iris halus
  • 20 buah cabai rawit merah, buang tangkainya

Bumbu Yang Di Haluskan :

  • 100 g cabai merah keriting
  • 10 buah cabai rawit hijau
  • 7 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sdt terasi goreng
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula merah sisir halus

Cara Membuat Sambal Bajak :

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi.
  2. Tambahkan daun jeruk dan cabai rawit. Aduk hingga layu dan sambal matang.
  3. Angkat, dinginkan. Simpan dalam wadah bersih, kering, dan bertutup.


Bagai Mana Teman-teman pembaca setia blog Menu Buka Puasa.? Tidak Sulit bukan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini. Yup untuk anda Sudah barang tentu membuat Sambal Bajak adalah hal yang sangat Mudah untuk di Lakukan, Namun untuk Pemula yang baru saja ingin mencoba masakan yang satu ini tentu kadang ada kendala tertentu yang perlu di Benahi. Nah Jika anda Masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini maka Silahkan saja tinggalkan Pertanyaan anda Melalui Kotak Komentar di Bawah yang mana telah kami sediakan khusus untuk anda Pembaca setia blog Menu Buka Puasa ini, Dan Ma'af Komentar Spam akan langsung kami Hapus, Jadi jangan buang-buang waktu anda untuk Menyepam di Sini karena Tidak akan kami Publikasikan Sama sekali, Harap di Maklumi. Nah Sampai di Sini Dahulu, Selamat Mencoba Resep Cara Membuat Sambal Bajak ini dan Semoga anda Beruntung. ^__^

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.