Resep Cara Membuat Donat Panggang Donat Oven

Berbicara Mengenai Kue Donat sudah barang tentu teman-teman di sini sudah tidak asing lagi dengan Kue yang satu ini bukan, di blog ini juga sudah beberapa kali di bahas mengenai Kue donat ini, namun pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi mengenai kue donat yang dengan penyelesaian akhir yang berbeda dari donat sebelum-sebelumnya, jika selama ini kita membuat Donat Berbentuk bulat dan di beri lubang pada tengahnya dan di goreng maka pada Donat kali ini Kita akan membuatnya hanya berbentuk bulat dan di Panggang, atau di Oven tak ubah seperti Roti, maka dari itu pada artikel ini kami beri nama Resep Cara Membuat Donat Panggang, Yang tentu saja anda bisa memperaktekannya langsung nanti.

Sebenarnya tujuan dari variasi Donat panggang ini adalah untuk mengurangi kadar minyak yang biasanya terdapat pada Donat, Maka dari itu mulailah di buat Donat panggang yang jauh lebih sehat dari pada Donat Goreng, Nah bagai mana apakah anda tertarik untuk Mencoba Resep Donat Panggang ini, mari kita lihat langsung caranya di Bawah ini

Resep Donat Panggang

Resep Donat Panggang Donat Oven

Bahan-bahan Yang Di Butuhkan :

  • ½ kg terigu
  • ½ bks ragi instan 11 gram 
  • 200 cc air HANGAT
  • 3 sdm mentega
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 2 butir telur
  • 3 sdm susu bubuk

Cara membuat Donat Panggang :

  1. Siapkan mangkuk berukuran besar. Kocok 2 butir telur dengan sendok saja sampai terkocok rata.
  2. Masukkan gula pasir, garam, susu, mentega, dan terigu. Lalu aduk rata.
  3. Campurkan ragi di dalam air hangat lalu aduk rata sampai semua ragi larut.
  4. Masukkan larutan ragi ke dalam adonan, lalu aduk-aduk.
  5. Uleni adonan hingga kalis, kemudian bentuk bulatan besar dan diamkan dalam wadah tertutup (bisa dengan serbet atau cling wrap) sekitar 1 jam hingga adonan mengembang sekitar 2x.
  6. Ambil adonan 1 sdm dan bulatkan, bentuk lubang di tengah.
  7. Lakukan hingga adonan habis dan diamkan 20 menit hingga bulatan adonannya kelihatan mengembang.
  8. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius, lalu panggang donat selama 15-20 menit hingga permukaan donat terlihat agak kecokelatan.
  9. Setelah matang bisa ditambahkan dengan topping kesukaan anda atau ditabur dengan gula halus.

Saya Rasa Untuk membuat Donat panggang ini tidak lah terlalu sulit, Karena pada dasarnya untuk membuatnya Kue ini sama Halnya dengan membuat Kue Donat Goreng yang manda bedanya hanya di Bentuk dan Penyelesaian akhirnya saja. Selamat mencoba untuk anda, semoga berhasil mencobanya di Rumah. :)

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.